Kunci Pakai Wajah Dan Sidik Jari, Whatsapp Tampil Dengan Fitur Baru

Kunci Pakai Wajah Dan Sidik Jari, Whatsapp Tampil Dengan Fitur Baru


Fitur baru WhatsApp memungkinkan  pengguna untuk mengunci aplikasi ini menggunakan wajah dan sidik jari. Fitur biometrik WhatsApp saat ini masih merupakan beta tester.
Data biometrik pengguna fitur baru WhatsApp ini dijamin keamananya dan disimpan di sisi perangkat, dan bukan di server WhatsApp.
Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk mengunci dan membuka aplikasi WhatsApp dengan wajah dan sidik jari. Sayangnya, fitur baru WhatsApp ini hanya bisa digunakan pada smartphone yang memiliki fitur face ID atau Touch ID. Belakangan ini fitur baru WhatsApp baru hadir di iOS saja, yang berarti para pengguna android harus sabar menunggu.
Pada nantinya, setelah pengguna memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, pengguna iPhone akan bisa menggunakan fitur Touch ID atau Face ID (iPhone X, XS, XS Max, XR) untuk mengunci dan membuka aplikasi WhatsApp.

Bagaimanakah cara mengaktifkan fitur terbaru WhatsApp ini? Yuk cari tahu di bawah ini:

Pertama, pengguna harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur ini pada menu Prifacy whatsapp.
Pada halaman privacy pilihlah menu screen lock.
Pada tampilan ini pengguna akan di sediakan opsi untuk mengaktifkan fitur Face ID ataupun Touch ID. Selanjutnya aktifkan toggle Require Face ID atau Require Touch ID.
Pengguna juga dapat mengatur waktu bagi whatspp untuk mengunci aplikasi secara otomatis.
Durasi penguncian whatsapp bisa diatur mulai dari immediately yang artinya bisa dikunci sete;lah pengguna meninggalkan whatsapp hingga dalam rentan waktu satu jam.
Setelah aplikasi terkunci dalam waktu yang telah ditentukan pengguna diminta melakukan pemindaian Face ID atau Touch ID untuk kembali membukanya.
Jika pengguna tidak bisa membuka aplikasi whatsapp melalui Face ID ataupun Touch ID dengan arti lain gagal dalam pemindaian, pengguna whatsapp di minta untuk memasukan kode passcode Iphone miliknya.
Kalau sedang malas membuka whatsapp, pengguna bisa membals pesan dan menjawab telepon whatapp dari notifikasi Lock Screen meskipun terlindungi sistem teknologi biomatrik.
Fitur Privat Reply Whatsapp
Whatsapp juga memilii fitur yang memungkin pengguna membalas pesan secara rahasia fitur yang bernama Reply Privately ini dapat pengguna gunakan dalam pesan group.
Dari fitur ini pengguna dapat membalas chat seseorang dalam group pengguna tanpa bisa diketahui oleh anggota group yang lainnya.
Sehingga fitur ini diharapkan dapat memfasilitasi pengguna yang ingin menyampaikan pesan kepada administrator tanpa diketahui anggota group lain.
Caranya:
-pengguna tinggal mengklik dan menahan pesan di group chat yang ingin di balas.
-kemudian pilih opsi atau simbol titik tiga di kanan pojok atas
-Selanjutnya pilih Reply Privately
-Yang nantinya akan muncul tampilan seperti ketika pengguna akan mereply percakapan seperti biasa
-Jika pengguna membalas chat tersebut, secara otomatis pengguna akan masuk ke dalam chat pribadi dengan pengguna lain yang diinginkan.
-Jika pengguna ingin kembali pada percakapan group, tinggal mengklik percakapan yang tadi pengguna sudah reply menggunakan fitur Reply Privately.
Demikian sedikit ulasan mengenai fitur baru whatsapp penguncian menggunakan Face ID atau Touch ID.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel