Semua Perangkat Android Q Memakai Fitur Face ID

Semua Perangkat Android Q Memakai Fitur Face ID

Fungsi Lain dari Face ID

Fitur pemindaian wajah sejatinya telah lama sudah ada, hanya saja tidak begitu populer. Setelah Apple mengusung fitur tersebut ke iPHone, vendor ponsel Android kemudian berlomba-lomba untuk menghadirkan kemampuan yang sama. Google ingin membuatnya lebih nyaman. Pada Android Q, mereka akan menyiapkan piranti lunak yang diperlukan para pembuat ponsel Android untuk membangun fitur tersebut. Google memang belum mengonfirmasi akan hal tersebut. Google memang belum mengkonfirmasi hal tersebut. XDA yang menemukan kemampuan tersebut dalam kode didalam build Android terbaru. Fitur Face ID bisa menjadi penanda Pixel generasi terbaru bakal mengusung pengenalan wajah 3D. Seperti tahun sebelumnya, pencarian besar besaran di internet ini memberi dukungan pada notch yang kemudian Pixel 3 XL dirilis dengan poni
Fitur baru dalam Android Q mulai diperkenalkan, yaitu fitur keamanan di smartphone. Menurut kabar, APple melakukan peningkatan besar-besaran pada Face ID akan disematkan pada iPhone 2019.
Sebelumnya diketahui bahwa fitur Face ID masih menjdi kelebihan dari iPhone XS buatan apple. Sedangkan pembuat smartphone Android masih ingin untuk memilikinya. Tetapi dilnsir dari nextren.grid.id, sistem operasi terbaru dari Android Q yang saat ini masih dalam tahap pengembangan tampaknya akan memberi akses Face ID bagi semua orang. Menurut laporan XDA-Developers dan 9to5Google, pada Android Q ditemukan adanya kode untuk fungsi biometrik Face ID.

Dalam artian, melalui fungsi itu semua smartphone yang menggunakan sistem operasi ini bisa menggunakan sistem operasi ini bisa menggunakan kameranya sebagai pembuka kunci handphonenya.
Biasanya untuk mendapatkan kegunaan tersebut, pembuat smartphone harus menginvestasika uangnya untuk membangun sistem biometriknya sendiri. Itulah sebabnya tidak semua smartphone Android dapat menggunakan Face ID da hanya kelas premium saja yang mampu menggunakannya. Melalui dukungan native ANdroid Q terhadap fitur itu, semua handphone bisa menggunakan sistem keamanan tersebut. Lebih dari sekedar membuka layar kunci, fitur Face ID pada Android Q ternyata memiliki beberapa fungsi lain. Fitur itu ternyata dirancang untuk bisa juga digunakan untuk memberikan otorisasi ketika membeli online.



Lebih menariknya lagi, fitur ini dapat juga direncanakan dapat menggantikan akun Android ketika akan masuk ke dalam aplikasi.

Dengan demikian, Face ID di Android mempunyai fleksibilitas lebih tinggi apabila dibandingkan dengan fitur yang sama dengan iPhone XS. Tentu saja fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan bisa saja nanti pengembangannya memiliki keputusan ain untuk mengimplementasikan nantinya. Tetapi dengan adanya fitur ini jelas akan meningkatkan nilai Android Q apabila dibandingkan dengan sistem operasi Android sebelumnya. Ada kemungkinan semua handphone Android dimasa depan akan memiliki Fitur Face ID yang dapat diandalkan tentu saja akan menjadi masa depan yang dinantikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel