Huawei Y7 Pro 2019 Review Indonesia

Hallo pembaca dan kawan semua, Di artikel kali ini kita akan membahas sebuah ponsel dari huawei, yaitu huawei Y7 pro yang sudah resmi masuk ke pasar indonesia. Ponsel ini sendiri mulai dijual secara eksklusif lewat ‘flash sale’ di salah satu ecomerce terbesar tanah air pada tanggal 25 januari kemarin dan dibanderol dengan harga 2 juta an. Dengan tambahan kata ‘PRO’ dibelakangnya, apakah ponsel ini layak untuk dimiliki? berikut adalah unboxing dan review singkat dari huawei y7 pro 2019 indonesia.



Desain box dari huawei Y7 pro ini terlihat simpel dengan balutan warna putih , di bagian depan ada foto dari ponsel nya  , loggo dari huawei dan tulisan Y7 pro 2019 . Di bagian bawah ada beberapa keterangan seperti nama produk,warna, kapasitas RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Kemudian di sisi kiri dan kanan nya terdapat tulisan huawei Y7 pro 2019. Lanjut di dalam paket penjualannya kita akan mendapatkan buku panduan, kartu garansi,soft case,kabel data,kepala charger,hansfree,sim ejector dan tentu saja ponsel nya dengan warna midnight black. Meskipun berbahan plastik polycarbonate, desain dari huawei Y7 pro 2019 ini terlihat mewah dan elegan dengan sentuhan finishing kaca di bagian belakangnya yang terlihat glossy.

Disisi kanan kita akan menemukan tombol power dan volume, sedangkan untuk slot dedicated dual nano SIM dan micro SD berada di sisi kiri ponsel ini. Lanjut ke bagian atas terdapat lubang port jack audio yang ditemani dengan microphone, sementara port micro USB untuk mengisi daya berada di bagian bawah yang di apit oleh speaker . Beralih ke bagian belakang terdapat dual kamera 13+2 megapixel dengan aperture f/1.8, dan tentu saja sudah di lengkapi dengan teknologi artificial inteligence atau AI. Sementara untuk kebutuhan selfie, huawei Y7 pro 2019 ini juga sudah di bekali dengan kamera 8 megapixel di bagian depan nya yang di temani dengan speaker dan LED notifikasi.


Kemudian dari sisi layar, huawei Y7 pro sudah mengusung desain layar kekinian 6,26” beresolusi HD+ 1520 x 720 pixel dengan aspek rasio 19:9 dan notch/poni dewdrop di bagian atas layar nya. Dengan ukuran layar tersebut,urusan multimedia pun seperti chatting,browsing,membuka sosial media, menonton video dan aktivitas lainnya  bisa dibilang cukup memuaskan. Sayang nya tidak ada informasi apakah layarnya ini di proteksi dengan corning gorilla glass atau bukan, namun mengingat ini adalah ponsel kelas entry level, kemungkinan yang digunakan adalah aluminosilicate glass. Satu hal yang mengecewakan dari huawei Y7 pro 2019 ini adalah tidak ada nya sensor sidik jari, bagi yang terbiasa menggunakan sensor sidik jari sepertinya harus sedikit kecewa. Meskipun demikian,ponsel ini masih dibekali dengan fitur keamanan face unlock. Kecepatan dari face unlock nya pun bisa dibilang cukup baik dan responsif saat digunakan untuk  membuka kunci layar. Untuk urusan hardware,huawei Y7 pro 2019 ini sudah di otaki dengan chipset dari qualcom yaitu snapdragon 450 octa-core 1,8 GHz yang didukung GPU adreno 506 dan RAM 3 GB.

Sementara untuk menyimpan berbagai file, ponsel ini sudah dibekali dengan memori internal yang cukup besar yaitu 32 GB yang bisa ditambah dengan microSD sampai 512 GB. Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut urusan multitasking pun bisa dibilang cukup nyaman, perpidahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain pun cukup cepat tanpa ada lag. Saat di tes bermain game berat seperti asphalt 8 dengan settingan grafik tertinggi , ponsel ini masih bisa memainkannya dengan lancar tanpa ada kendala. Kemudian untuk urusan daya nya, huawei Y7 pro ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan selama 2 harian penuh dengan pamakaian normal.


Hasil skor dari geekbench benchmark pun bisa dibilang cukup standar  , dimana ponsel ini mampu meraih angka 700 san untuk uji singel core dan 3 ribuan untuk uji multicore. Lanjut ke sistem operasi dan user interface, huawei Y7 pro 2019 sudah menjalankan sistem operasi android 8.1 oreo yang di dukung dengan antarmuka EMUI 8.2 UI ini sangat sederhana dan simpel, dimana semua aplikasi sudah berada di home screen. Namun,jika terbiasa dengan tampilan app drawer kita bisa mengubah nya di pengaturan. Seperti kebanyakan UI pada umumnya, di EMU ini juga tersedia beberapa fitur seperti split screen sehingga kita bisa mengakses 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar. Dan terakhir untuk urusan fotograpi, ponsel ini sudah dibekali dengan AI dual camera 13+2 megapixel dengan aperture  f/1.8 yang dilengkapi dengan LED flash . Sementara untuk berfoto selfie,huawei Y7 pro juga sudah dibekali dengan Kamera Depan 8 megapixel dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan screen flash untuk memotret dalam kondisi low light. Untuk hasil foto dari kamera ponsel ini kita tidak akan membahasnya secara mendalam, bagus atau tidaknya silahkan nilai sendiri .


Secara keseluruhan, huawei y7 pro 2019 indonesia ini memang layak diperhitungkan dikelas nya mengingat spesifikasi dan harga yang ditawarkan bisa dibilang lebih baik dari kompetitornya. Selain itu ponsel ini juga bisa menjadi pilihan yang menarik jika kita mencari sebuah ponsel dengan harga murah namun spesifikasi dan performanya tidak mengecewakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel